Background

Cara Memasang Knalpot Motor

hai Guys ?
bagaimana nih kabarnya?pastinya baik-baikkan
kali ini VoluciBlog akan beritahukan cara melepas dan memasang knalpot pada motor Agan atau Sist.

Oke langsung saja ya ke informasinya????


nih macam-macam bentuk model knalpot.Khususnya knalpot R9.





knalpot di atas knalpot R9racing generation
ini dia caranya:

untuk melepas knalpot:
-sebaiknya tunggu sampai knalpot dingin dulu. pertama, dilepas dulu footstepnya. soalnya pipa knalpotnya "kejepit" diantara footstep sama mesinnya.
-kedua, copot baut yang di ujung pipa knalpot yangg menuju ke mesin.
-ketiga, copot baut yangg gantungin knalpot di footstep belakangg. tinggal dilepas smua deh.

cara memasangnya:
-pertama, knalpot barunya dirakit dulu(pipa sama silencernya dipasang).
-kedua, pasang ujung pipa ke mesin. bautnya jngn keras-keras.yg penting bisa masuk.
-ketiga, pasang clamp setnya, trus digantung di footstep belakang.
-keempat, pasang footstepnya. jangan lupa diganjel pake ring tipis. 1 atau 2 tergantung gede pipa knalpotnya. klo gak pake ring nanti pipa knalpotnya mentok ke footstep dan tidak bisa dipasang.
klo smua udah pas, tinggal kencengin smua bautnya. jangan lupa setting ulang karbu.

CDI: pake BRT aj. buat harian dan kebut-kebutan bisa. tapi koil pake standar aja sesuai anjuran BRTnya. harga sekitar 350-500 rb.

yah....,Semoga ilmu di atas bermafaat






Categories: Share

Leave a Reply